Minggu, 11 Mei 2008

Sedikt info....

KONVERGEN

  • Konsep konvergen telah mengalami perkembangan secara signifikan beberapa tahun ini. Sekarang, konvergen mengacu kepada integrasi dari komunikasi dan ilmu perhitungan dan pelayanan
  • Ada tiga level konvergen :
    • Infrastruktur
    • Alat-alat
    • Pelayanan
  • Dalam model konvergen, suara hanya menjadi pelayanan data lainnya. Pelayanan lain, seperti pesan, vidio, dan gambar, sama pentingnya. Mobilitas merupakan faktor kunci dan harus diperhatikan dalam berbagai strategi konvergen
  • Alasan utama untuk mengikuti konvergen adalah untuk mencapai efisiensi operasional dan untuk menyediakan tambahan atau peningkatan pelayanan


CRM

  • CRM dapat ditentukan dalam jumlah langkah. Beberapa orang menekankan signifikan dari teknologi informasi dalam CRM, beberapa berpendapat bahwa CRM adalah organisasi yang berpusat pada pelanggan, beberapa percaya bahwa CRM adalah strategi fungsional (pemasaran), pendapat lain CRM adalah pada dasarnya strategi bisnis
  • Menurut Gartner Group CRM adalah strategi bisnis berbasis IT, hasil dari pengoptimalan keuntungan, pendapatan dan kepuasan pelanggan dengan mengorganisasikan segmen sekitar pelanggan
  • CRM meliputi seluruh bagian dari sebuah organisasi : pemasaran, penjualan, IT, logistik, keuangan, produksi, R & D, HR, menejemen, dan lain-lain

  • keuntungan crm :
    • Hubungan yang kuat dengan pelanggan sehingga menjadi pelindung dari pesaing
    • Pelanggan yang loyal dapat lebih menguntungkan. Memenangkan pelanggan baru sangat mahal, pelanggan yang terpuaskan mungkin akan membeli lagi, pelanggan yang senang mungkin akan membawa pelanggan tambahan

  • kerugian crm :
    • Mengimplementasikan CRM pada holistic way merupakan bukan pekerjaan gampang
    • Membuat semakin besar investasi keuntunganCRM adalah sesuatu yang sulit
    • Pencapaian keuntungan kompetitif yang sustainable

1 komentar:

Khoiri mengatakan...

Tentang konvergen dalam blog anda cukup menarik, saya hanya ingin menambahkan, dalam penerapan sesuatu yang baru tentunya ada tantangan yang akan di hadapi berikut merupakan beberapa Tantangan Konvergensi Teknologi yang mungkin akan dihadapi:
* Tantangan terbesar konvergensi teknologi adalah mengidentifikasi kebijaksanaan dan regulasi menyangkut stakeholder
* Adanya ancaman servis umum sistem pembiayaan dan berkaitan dengan cybersecurity , kebijakan memiliki peran yang esensial untuk mengendalikan dan menanggulangi ancaman mobile security, pencurian dan penyerangan servis.
* Menjamin interoperability, modularity, dan flexibility.
* Mengurangi hambatan untuk mengadopsi konvergensi teknologi dan infrastruktur fasilitas.
* Tidak hanya memikirkan interaksi yang dinamis antara teknologi, politik, hukum dan marketing, tetapi juga perbedaan kecepatan berubahnya antara teknologi, politik, hukum dan marketing